Selasa, 28 Agustus 2012

Awali KBM Pasca Idul Fitri dengan Halal Bihalal


Bayah : Hari pertama masuk madrasah, Senin, 27 Agustus 2012, segenap Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta Peserta Didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bayah mengadakan acara Halal Bihalal yang bertempat di Lapangan Upacara. Acara ini berlangsung sekitar pukul 07.15 s.d. 07.45 WIB tepatnya sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung.

Dalam acara ini, Kepala MIN Bayah, M. Rohani, S.Ag, memberikan arahan agar segenap warga madrasah baik Tenaga Pendidik dan Kependidikan, maupun Peserta Didik diharapkan agar tetap beristiqamah dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah seperti halnya pada bulan Ramadhan beberapa waktu lalu. Beliau berharap kegiatan selama bulan Ramadhan seperti shalat dhuha berjamaah tetap terus dilaksanakan, begitu juga kegiatan-kegiatan lain yang bersifat posotif selama tidak mengganggu KBM.
“Saya berharap, shalat dhuha berjamaah seperti yang sudah kita laksanakan sebelumnya, tetap kita jalankan”, kata Kepala MIN Bayah.

Selanjutnya, beliau mengajak dan membuat kesepakatan dengan semua Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta Peserta Didik MIN Bayah untuk menjalankan puasa sunah setiap hari Senin dan Kamis secara terus-menerus.
“Saya juga mengajak, mulai dari sekarang mari kita sepakati untuk bersama-sama melaksanakan puasa setiap hari senin dan kamis secara rutin”, lanjut beliau.

Usai memberikan arahan serta berslam-salaman saling memaafkan, Kepala MIN Bayah mengajak semua Tenaga Pendidik dan Kependidikan untuk bersilaturahim dengan tokoh masyarakat setempat dilanjutkan kepada semua warga di sekitar lingkungan madrasah. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Shiyamana Wa Shiyamakum. Taqabbal Ya Karim. (Uj-Humas MIN Bayah)

0 komentar :

Posting Komentar