Kamis, 29 Mei 2014

SIPENMA (Sistem Pengolah Nilai Madrasah)

Bagi Bapak/Ibu Kepala Madrasah se-KKM MIN Bayah atau seluruh Indonesia, untuk mempermudah pengolahan Nilai Raport dan Nilai UM (bagi yang membutuhkan) silahkan download Aplikasi SIPENMA (Sistem Pengolah Nilai Madrasah) pada link dibawah ini. Silahkan digunakan sebagaimana mestinya terima kasih.

Apa itu SIPENMA ??? 

SIPENMA Versi 1.3_2014 Sistem Pengolah Nilai Madrasah (SIPENMA) merupakan Aplikasi yang dibuat dan dikembangkan untuk kebutuhan pengolahan nilai Ijazah atau nilai Hasil Ujian Madrasah Ibtidaiyah dan atau untuk kebutuhan cetak Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) Sementara sebelum diterbitkanya SKHU dan Ijazah asli.

Aplikasi SIPENMA ini dirancang khusus untuk menunjang kelancaran pengolahan nilai Ujian Madrasah tingkat Ibtidaiyah, jadi aplikasi tidak bisa digunakan untuk jenjang yang lebih tinggi (MTs, dan MA) apalagi untuk sekolah umum.

SIPENMA (Versi 1.3_2014) juga merupakan pengembangan dari versi sebelumnya dan sudah mengalami perubahan serta perbaikan yang signifikan dari mulai desain, cara kerja, struktur, rumus-rumus ataupun fitur-fitur lain guna kemudahan para pengguna.

Walupun sudah mengalami perubahan dan perbaikan, sudah barang tentu (pastinya sih) masih banyak kekurangan-kekurangan. Untuk itu, penyusun berharap masukan berupa kritik dan saran yang bersifat membangun dari para pengguna demi perbaikan kedepan.

Aplikasi ini juga dirancang khusus untuk kepentingan di Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) bayah Kabupaten lebak. Jadi, bagi para pengguna diluar anggota KKM MIN bayah, mohon maaf apabila setting Aplikasi ini tidak sesuai dengan kondisi di madrasah atau KKM saudara. Tapi penyusun bisa bantu untuk setting sesuai dengan kebutuhan.

Untuk kritik dan saran serta pengajuan setting aplikasi khusus, silahkan kirim e-mail ke ujang_alam82@yahoo.co.id

3 komentar :