Kamis, 08 November 2012

KKM MIN Bayah Gelar Perkemahan Akbar sebagai Sarana Silaturrahim antar Madrasah




MIN Bayah (Humas) – Kasi Mapenda Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Drs. Idris Jamroni, M.Si, menjadi pembina upacara sekaligus membuka secara resmi Perkemahan Akbar dan Silaturrahim Antar Madrasah (Kembar Siam) se-KKM MIN Bayah di Bumi Perkemahan Pantai Cihara Desa Cihara Kec. Cihara Kab. Lebak.. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, Sabtu, Minggu dan Senin, Tanggal 3, 4 dan 5 November 2012. 

Hadir dalam acara tersebut Muspika Cihara, Kwartir Ranting, Aparat Desa, Kepala Madrasah, Pembina Pendamping, serta Peserta Kembar Siam se-KKM MIN Bayah.

Kasi Mapenda Kemenag Lebak dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pramuka sangat penting karena kegiatan pramuka dapat membentuk karakter anak didik sehingga kelak siap, mampu, dan layak membina masyarakat. “Banyak manfaat yang dapat dirasakan siswa dengan kegiatan pramuka, untuk itu saya berharap kegiatan kepramukaan hendaknya menjadi kegiatan wajib bagi siswanya, tidak menjadi kegiatan ekstrakurikuler pilihan. Karena ada banyak manfaat yang bisa diambil dari pendidikan kepramukaan, termasuk dalam menguasai medan alam, sebagai penentu kesuksesan,” tegasnya. 
"Namun demikian, pendidikan kepramukaan harus dikawal secara benar dan terarah, dengan kepramukaan dibuat menarik dan menyenangkan agar menjadi daya tarik dan tidak semakin ditinggalkan" imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Ujang Misbahul Alam, dalam laporannya menyebutkan Perkemahan Akbar ini dilaksanakan sebagai wadah pertemuan pramuka penggalang untuk menggalang persaudaraan, menambah pengalaman, pengetahuan, keterampilan dan meningkatkan rasa pengabdian yang tinggi terhadap masyarakat secara umum dan khususnya sebagai sarana silaturrahim antar madrasah se-KKM MIN Bayah serta syi’ar madrasah dihadapan masyarakat luas. “Kegiatan ini diikuti oleh 62 dari 88 madrasah yang ada di wilayah Lebak Selatan yaitu Kecamatan Cibeber, Cilograng, Bayah, Panggarangan, Cihara, Malingping, Wanasalam, Cijaku dan Cigemblong dengan jumlah peserta 1.240 orang, 124 pembina pendamping dan 124 regu. Untuk itu, pihak penyelenggara mengharapkan adanya dukungan dari semua pihak, khususnya Kementerian Agama. Apalagi kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan tiap tahun dan sudah masuk dalam program kerja KKM MIN Bayah dengan disediakannya Piala Bergilir bagi Juara Umum” pungkasnya.

0 komentar :

Posting Komentar