Senin, 28 Januari 2013

MIN Bayah Raih Juara I dan II Lomba Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis TIK

Bayah; Dua orang guru utusan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri Bayah Kabupaten Lebak ditetapkan sebagai Juara I dan II setelah berkompetisi dengan 63 kontestan dari beberapa Kecamatan di Banten Selatan pada Lomba Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis TIK bagi Guru SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se-Banten Selatan tanggal 20 & 27 Januari 2013 yang diselenggarakan oleh Information Technology Club (ITC) SMA Negeri 1 Cibeber Kabupaten Lebak bekerja sama dengan BALAITEKKOM Dinas Pendidikan Propinsi Banten.

Dua orang guru tersebut masing-masing bernama Ujang Misbahul Alam (Juara I) dan Dede Rohidin (Juara II).

Kepala MIN Bayah Kab. Lebak, M. Rohani, S.Ag, memberikan ucapan selamat sekaligus mengapresiasi penuh atas keberhasilan keduanya, karena prestasi yang diraih keduanya bukan unsur kebetulan melainkan hasil usaha dan kerja keras yang maksimal. Selain itu, beliau berharap agar keberhasilan ini menjadi motivasi bagi keduanya dan juga bagi semua dewan guru di madrasah yang dipimpinnya. Beliau juga berpesan agar prestasi ini dipertahankan serta lebih ditingkatkan lagi pada masa yang akan datang. “Selamat kepada pak Ujang dan Pak Dede atas prestasi yang diraih. Saya yakin prestasi ini bukan semata-mata kebetulan tapi hasil dari jerih payah yang dilakukan dengan berlatih. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi khusus bagi keduanya, umumnya bagi semua dewan guru. Dan saya harap keberhasilan ini dipertahankan serta kalau bisa lebih ditingkatkan lagi” ujar ayah dari dua orang anak ini.

Lebih lanjut, M. Rohani sangat berharap agar event yang semacam ini juga diadakan di Kementerian Agama khusunya di tingkat Mapenda Kankemenag Kabupaten Lebak dan Kanwil Propinsi Banten, sebab masih banyak guru madrasah yang mempunyai bakat dan potensi dalam bidang tertentu yang harus digali dan semua itu akan diketahui dengan diselenggarakannya kegiatan lomba dan semacamnya. “Sebetulnya saya sangat mengharapkan kegiatan semacam ini juga diselenggarakan oleh Kementerian Agama baik di Mapenda Kankemenag Kabupaten Lebak maupun Kanwil Propinsi Banten, karena saya yakin banyak Guru Madrasah yang mempunyai bakat dan potensi dalam bidang-bidang tertentu. Bagaimana kita akan tahu potensi tersebut? Ya tentunya salah satu sarana untuk mengetahuinya dengan diadakan event atau lomba yang semacamnya” imbuhnya. 

Terakhir, Kepala Madrasah ini mengatakan agar kemampuan yang dimiliki keduanya bisa dikembangkan kepada dewan guru yang lain mengingat semua guru sangat penting menguasai ilmu dibidang Informasi dan Teknologi (IT) dengan tujuan untuk lebih meningkatkan kualitas pembelajaran di Madrasah khususnya, dan umumnya untuk menghadapi tantangan globalisasi. “Saya juga berharap kemampuan yang dimilikinya ditularkan (baca: dikembangkan) kepada dewan guru yang lain agar semua Dewan Guru MIN Bayah melek teknologi khususnya dibidang komputer untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan tentunya untuk menghadapi tantangan globalisasi” pungkasnya.

0 komentar :

Posting Komentar